Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar pelantikan Pendidikan Ners dan Ahli Madya di Aula Gedung G lantai 6 Universitas Muhammadiyah Surabaya. Pada semester ini, 76 lulusan, terdiri dari 69 Ners dan 7 tenaga kesehatan Ahli Madya berhasil lulus tepat waktu.

Pelaksanaan pelantikan dimulai dengan “Tari Sparkling Surabaya” oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Tari UMSurabaya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh Ust. Luqman dan Lantunan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Prosesi upacara pelantikan dimulai dengan beberapa sambutan, diantaranya laporan pendidikan dan pembacaan Surat Keputusan Lulusan Ahli Madya Keperawatan dan Program Pendidikan  Ners FIK-UM Surabaya; dan dilanjutkan dengan ucapan selamat serta pemberian piagam pelantikan dari Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Ketua PPNI Jawa Timur beserta Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Prosesi inti pelantikan berupa pengambilan sumpah sesuai dengan agama masing-masing peserta pelantikan. Pada pelantikan Ners sejumlah tiga orang diberikan penghargaan lulusan terbaik Program Studi Ners. Dua orang dengan IPK 3,97 diraih oleh Ahmad Shobirin, S.Kep., Ns., dan Siti Khalimah, S.Kep., Ns. dan satu orang dengan IPK 3,91 diraih oleh Mawaddatin, S.Kep., Ns.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Nur Mukarromah, SKM., M.Kes., menyampaikan, “Ingat pesan Rosulullah SAW, Khoirun naas anfa’uhum linnas, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain. bagi mahasiswa Program Reguler hasil Anda yang sekarang menjadi awal untuk berkarya, tunjukkan kepada masyarakat bahwa Anda lulusan UMSurabaya yang mempunyai kompetensi yang professional dan mampu bersaing dengan lulusan yang lain”. Dekan FIK UMSurabaya melalui pesan tersebut secara tersirat berpesan agar peserta dapat mengaplikasikan proses pembelajaran ke ruang lingkup masyarakat dengan nilai-nilai morality, intellectuality, dan enterpreneurship.

Leave a Comment