Kabar baik sekaligus kado diawal bulan menghampiri civitas akademika UM Surabaya. Datang dari program studi D-III Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan. Setelah menjalani asesmen lapangan secara daring di tengah pandemi selama tiga hari, yakni Kamis, Jumat, dan Sabtu (15-17/10/2020).

Kabar hasil akreditasi untuk Program Studi D-III Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan. Senin (2/11/2020) memperoleh hasil yang diharapkan yakni terakreditasi A.

Peningkatan akreditasi yang diberikan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) untuk Program Studi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan berdasarkan No SK 0203/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2020.

“Saya bersyukur hasilnya A dan menjadi yang pertama memperoleh akreditasi A di Fakultas Ilmu Kesehatan UM Surabaya. Ke depannya perolehan akreditasi A ini harus dipertahankan atau bahkan ditiingkatkan lebih baik lagi. Kami punya target program studi di lingkungan FIK UM Surabaya semuanya dapat terakreditasi A” terang Dr Mundakir.,S.Kep.,Ns.,M.Kep, Dekan FIK UM Surabaya, Senin (2/11/2020).

Pada bulan ini disusul prodi D-III Teknologi Laboratorum Medik yang akan menjalani visitasi akreditasi lapangan. Segala persiapan akreditasi telah dilakukan sejak jauh hari agar visitasi lapangan nantinya dapat berjalan dengan maksimal.

Tak lupa segenap Pimpinan Fakultas Ilmu Kesehatan menyampaikan rasa syukur dan selamat kepada prodi D-III Keperawatan atas diraihnya akreditasi A. Serta mengucapkan terima aksih kepada Pimpinan UM Surabaya, Kepala Biro dan Lembaga Terkait, Pimpinan dan Pembimbing Wahana Praktik, Stakeholder dan Alumni. Yang telah ikut andil dan membantu dalam proses akreditasi sehingga mendapatkan hasil sesuai harapan “A”.