Pada hari Senin, tanggal 28 Mei 2021 pukul 09.00 WIB Gugus Kendali Mutu dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UMSurabaya berkolaborasi menyelenggarakan acara Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu dan Borang 9 kriteria. Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FIK UMSurabaya.

Acara Sosialisasi borang 9 kriteria dipaparkan oleh Dr. A.Aziz Alimul Hidayat, S.Kep, Ns,M.Kes selaku Asesor LAM-PTKES yang sangat kompeten dalam memberikan sosialisasi dalam rangka meningkatkan sistem penjaminan mutu di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UMSurabaya. Sehingga semua yang telah dikerjakan oleh Program Studi pada proses pelaksanaan Catur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah (PTMA) telah sesuai dengan Standar Nasional maupun Standart yang telah ditetapkan oleh UMSurabaya.

Kegiatan Sosialisasi tersebut merupakan salah satu usaha FIK dalam mempersiapkan akreditasi prodi. Prodi yang sedang berproses adalah S1 Keperawatan dan Profesi Ners, kemudian dilanjutkan Prodi S1 Farmasi, S1 Kebidanan, S1 Fisioterapi dan yang terakhir D4 Tehnologi Laboratorium Medis. Sebelumnya FIK telah menghasilkan Akreditasi Unggul untuk  Prodi D3 Keperawatan dan D3 Tehnologi Laboratorium Medis.

 Acara Sosialisasi borang 9 kriteria berlangsung di Gedung F lantai 2 FIK dengan menerapkan protocol Kesehatan, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi. Adapun peserta yang menghadiri acara tersebut adalah Dekanat FIK, Gugus Kendali Mutu (GKM), Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi dan seluruh Unit Penjaminan Mutu (UPM) yang berada di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan UMSurabaya.

Diharapkan setelah dilaksanakan acara tersebut semua civitas akademika di lingkungan FIK UMSurabaya sudah memiliki persamaan persepsi tentang borang 9 kriteria dan mampu bersinergi dalam meningkatkan kualitas serta standarisasi kegiatan baik dalam ranah Prodi maupun Fakultas.