Prodi

S1 Keperawatan

Bahasa Indonesia

Status Terakreditasi BAN-PT No. 773/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2015

Program Studi S.I Keperawatan adalah salah satu program sarjana keperawatan berwawasan islam yang pertama di Surabaya dan pertama milik persyarikatan Muhammadiyah di Jawa Timur, Program Studi ini difokuskan untuk menghasilkan tenaga keperawatan (sarjana keperawatan dan Ners) yang memiliki keahlian dalam kemampuan berfikir kritis dalam pengambilan keputusan asuhan keperawatan, memiliki kemampuan manajerial di bidang keperawatan serta berwawasan Islam sehingga mampu merubah sistem pelayanan kesehatan secara komprehensif ke arah yang berkualitas, pada tahun 2015 Program Studi SI Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan terakreditasi B dari BAN-PT.

VISI

Menjadi Program Studi S1 Keperawatan yang mengedepankan nilai moralitas, intelektualitas dan berjiwa entrepreuner dengan unggulan keperawatan kritis.

MISI

  1. Mengembangkan dan memajukan program pendidikan dan pembelajaran keperawatan kritis yang islami sehingga menghasilkan lulusan berkemampuan akademik, profesional, manajerial, kepemimpinan dan berkepribadian islam.
  2. Mengembangkan inovasi dan penerapan teknologi melalui penelitian-penelitian di bidang keperawatan kritis yang islami sehingga meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Melaksanakan jiwa pengabdian kepada masyarakat dalam bidang keperawatan kritis
  4. Mengembangkan karakter dan profesionalisme yang Islami.
  5. Meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa dengan mengembangkan jiwa entrepreuner.

 

Program studi pendidikan sarjana keperawatan secara garis besar terdapat dua tujuan yakni tujuan pendidikan sarjana keperawatan (S.Kep) dan tujuan pendidikan profesi Ners.

Tujuan penyelenggaraan pendidikan adalah menghasilkan sarjana Keperawatan dan Ners yang dapat bekerja diberbagai tatanan pelayanan keperawatan dan dapat beradaptasi dengan lingkungannya berkepribadian Muhammadiyah, sebagai:

  1. Profesional Care Provider (Pemberi pelayanan keperawatan)
     
  2. Community leader (pemimpin dikomunitas)
     
  3. Educator (pendidik)
     
  4. Manager (pengelola)
     
  5. Researcher (peneliti pemula)

Lulusan dapat bekerja menjadi tenaga Keperawatan (Ners) di Rumah Sakit baik Pemerintah/Swasta, tenaga perawat (Ners) di Klinik Perusahaan, Puskesmas/lembaga kesehatan lainnya, menjadi perawat Home Care, Praktik Keperawatan Mandiri, Peneliti di Lembaga penelitian kesehatan dan tenaga jurnalis dibidang kesehatan

Kampus Terpadu Jl.Sutorejo No.59, Surabaya 60113, Tlp : 031 - 3811966:133/132 Keperawatan:134, 3811967, Fax : 031 - 3811967, Email : prodinersumsurabaya@gmail.com

BULETIN

Jangan mau ketinggalan berita menarik dan update ! Pastikan untuk bergabung daftar buletin kami .

Hubungi Kami

Untuk mengetahui informasi lebih detail, silahkan hubungi FIK UMSurabaya.

Terhubung dengan kami

Kami berada di Jaringan Sosial. Ikuti kami & berhubungan.