VISI PRODI

Menjadi program studi sebagai pusat pengembangan kebidanan dengan pendekatan komplementer yang berlandaskan nilai moralitas, intelektualitas dan berjiwa entrepreneur.

MISI PRODI

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bidang ilmu kebidanan secara professional dengan pengembangan keilmuan yang menghasilkan lulusan kompeten yang memiliki moralitas, intelektualitas dan berjiwa entrepreneur.
2. Menyelenggarakan penelitian dasar dalam kebidanan dengan pendekatan komplementer dan publikasi yang berkontribusi pada IPTEK dan inovasi kesehatan
3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan inovasi bidang kebidanan dengan pendekatan komplementer
4. Menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan civitas akademika berdasarkan dengan nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan
5. Menyelenggarakan kerjasama dan tata kelola dengan prinsip good governance.

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan sarjana bidan dan profesi bidan yang beriman, berakhlak, memiliki kompetensi professional bidang kebidanan dengan pendekatan komplementer, serta unggul dalam inovasi dan berjiwa entrepreneur.
2. Menghasilkan produk penelitian dasar dalam kebidanan dengan pendekatan komplementer dan publikasi yang berkontribusi pada IPTEK dan inovasi bidang kesehatan.
3. Menghasilkan produk pengabdian kepada masyarakat yang berbasis riset dan inovasi bidang kebidanan dengan pendekatan komplementer.
4. Menghasilkan civitas akademika yang menjadi teladan, serta berpirnsip pada nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan melalui dakwah islam dengan menegakkan amar makruf nahi munkar.
5. Mewujudkan kerjasama dan pengelolaan Program Studi yang terencana, terorganisasi, produktif dan berkelanjutan.